Keajaiban Madu Murni "Al-Shifa"

Hallo Beauty....
Sebelumnya kenalin dulu, nama aku Sylvana Khan. aku saat ini stay di Malang demi pendidikan yg sedang aku tempuh dan pastinya untuk masa depan aku hehehe. So, dipersingkat aja. Aku mau sedikit sharing ke kalian tentang pengalaman dan ngereview tips-tips yang pernah  aku pakai tentang skincare dan perawatan kulit. Sebagai seorang wanita, kita nggak bisa dipisahkan dengan yang namanya kecantikan dan keindahan, ya gak?. Siapapun itu, pasti mau keliatan cantik dan menarik untuk dilihat. Tapi inget beauty, kecantikan sejati berasal dari hati kita. Kalau wajah kita udah cantik, tapi hati kita masih kotor itu mah sama aja bohong. Dan aku tekankan lagi, CANTIK itu nggak harus putih, nggak harus kinclong dan nggak harus pake skincare dengan harga berjuta-juta hehehe.... Semua wanita punya sisi kecantikannya masing-masing, tinggal bagaimana cara kita menunjukkannya. Btw, Selamat Hari Kartini untuk semua wanita Indonesia. Semoga ketulusan dan kerendahan hati kita selalu menemani langkah dan mimpi-mimpi kita, Amin. Jadi, ini postingan aku yang pertama, Selamat membaca....

Aku mau ngereview tentang manfaat pemakaian masker madu untuk kulit. Jadi alasan aku mulai pakai masker madu karena wajahku breakout dimana jerawat yang dulunya nggak pernah nongol di wajahku mulai tumbuh dengan subur dan semakin berkembang biak. Nasib buruk ini berawal dari pemakaian suatu skincare "Pxxxxnax Bxaxxy" yang kayanya itu berbahan kimia tinggi banget. Aku liat orang lain pake tuh aman-aman aja tapi justru ke wajahku malah bukannya bikin mulus tapi malah memicu jerawat. mungkin juga karena aku yg doyan banget coba-coba produk skincare dan gonta-ganti jg jadi salah satu pemicunya. Untuk itu beauty, saran aku jangan pernah coba-coba produk yang km blm bisa mastiin kecocokannya sma kulit kamu dan klo kamu udah menemukan satu produk yang cocok buat kamu, jangan mudah goyah. karena penyesalan selalu datang terlambat. Aku mulai berjerawat karena breakout itu sejak bulan mei tahun 2016. dan wajahku nggak membaik hampir selama 10 bulan. Bayangkan aja?, gimana shocknya aku dan tertekannya aku menghadapi nasib burukku saat itu. Karena sebelumnya aku nggak pernah kaya gitu, bisa dibilang aku bener-bener down dan nggak pede buat maen sama temen-temen aku. 

Nah, pertengahan bulan februari 2017. aku memutuskan untuk konsultasi ke dokter spesialis kulit, dokter yang aku pilih adalah dr. Sri Adila Nuraini, S.pkk. dan Alhamdulillah, bulan ini aku udah check up yang ke-tiga dan progresnya sangat baik. Selain pengobatan dari dokter, aku juga pake masker madu untuk membantu kesembuhan kulitku. Mindsetku mulai aku rubah bahwa yg alami itu lebih aman dan lebih sehat. Jadi, aku putuskan untuk mencari bahan alami yang sesuai dengan kebutuhan kulitku. Meskipun nggak 100% aku beralih ke bahan alami karena memang kulitku saat ini butuh pengobatan dari ahlinya. Sebenernya, dokter ninin melarang aku untuk memakai masker alami apapun, tp kembali lagi keputusan ada di diriku sendiri. kamu tahu nggak? MADU adalah salah satu rekomendasi dari Allah sebagai bahan alami yang mampu menyembuhkan segala macam penyakit, dan itu tertuang di dalam Al-Qur'an. Karena aku pasrahkan semuanya ke Allah sebagai pemberi penyakit dan pemilik segala obat di dunia. jadi aku yakin, dan memutuskan untuk menggunakan madu sebagai alternatif pengobatan tambahan. selain itu, memang sudah banyak review positif tentang khasiat madu ini. 

Disini aku jelasin manfaat  madu untuk kulit wajah yang aku kutip dari mesin pencari google:

Berikut 8 Khasiat & Manfaat Madu untuk Wajah dan Bibir

  • Dapat Melembabkan Kulit Waja
  • Memutihkan Kulit Wajah
  • Menghilangkan Jerawat dan Noda Bekas Jerawat
  • Membersihkan Wajah
  • Mencegah Penuaan Pada Kulit Wajah
  • Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah
  • Mengobati Bibir Kering
  • Memerahkan Warna Bibir
Point ke tiga yang aku bold adalah salah satu keluhan kulitku saat ini, jadi mulailah pemakaian masker madu itu dimulai hehehe.... pemakaian awal masker madu itu aku mulai setelah 1 minggu aku check up pertama kali di dokter ninin. Madu yang dipilih haruslah madu murni, boleh menggunakan merek apapun asalkan itu madu murni ya. tapi madu yang aku pakai adalah madu murni Al-shifa. kaya gini bantuknya. 

*foto dengan flash

* foto tanpa flash

Jadi, madu al-shifa ini bisa kamu temukan di toko-toko herbal baik offline maupun online. Isinya pun bervariasi dari 125 gr sampai 1 liter kalo nggak salah hehe. biasanya aku beli yang 125 gr dengan harga kisaran 30.000- 36.000 aja. dan sebotol mungil ini cukup untuk pemakaian sampai 2 bulan kalo di aku. Nah, cara pemakaiannya seperti ini:
  • Cuci mukalah dahulu sebelum menggunakan madu (cuci muka menggunakan facial wash yang biasa kamu pakai)
  • Tuangkan madu secukupnya ke wadah/ piring khusus masker atau kamu bisa langsung menggunakannya di botol madunya 
  • Ambilkan madu menggunakan kuas masker  yang steril 
  • Oleskan madu secara merata ke seluruh wajah, untuk area yg ada jerawat gede atau matangnya kamu bisa menambahkan madu lebih banyak. Madu ini juga bisa kamu pake di bibir, alis, dan kelopak mata kamu loh. Semuanya aman hehehe
  • Tunggu madu meresap ke kulit sekitar 30 menit sampai 1 jam sesuai kebutuhan dan waktu kamu
  • Bilas madu menggunakan air bersih hingga tidak ada madu yg tersisa (bukan air hangat/air dingin ya)
  • Keringkan wajah menggunakan handuk dengan cara ditepuk/ menggunakan tissue
  • Gunakan madu secara rutin setiap hari untuk kulit berjerawat cukup parah, untuk kulit berminyak dan normal bisa seminggu 2-3x saja. Sebaiknya digunakan pada saat pagi hari, namun jika kamu tidak punya waktu, sebisa kamu aja ya hehehe.....
Pemakaian rutinku sendiri itu tiap hari selama 1 jam dan sudah selama 2 bulan pemakaian. Hasil yang aku dapatkan sangat baik. Jerawatku hilang lebih cepat dari biasanya, melembabkan wajah, membantu menghilangkan  noda bekas jerawat, dan wajahku sekarang bebas dari komedo, yeeeeyy...
jadi untuk kamu yang punya keluhan sama, aku rekomendasikan madu ini ya tp aku juga nggak bisa menjamin progres yg kamu gunakan bakalan sma kaya aku karena memang kulit kita itu berbeda-beda hehehehe. So, selama mencoba. Untuk pertanyaan kamu bisa komentar di kolom bawah ya... kita diskusikan sama-sama, saling berbagi itu ilmu terbaik hehehe....



                                                                                                          Salam Hangat,
                                                                                                         @sylvanakhan
                          

























Komentar

  1. Kak itu masker madunya di campur air atau enggk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak usah ka, menurutku langsung tempel aja di wajah yang bersih

      Hapus
  2. Kak aku make pertama kali gatel2 gitu dimuka .. Itu gmna kak masih hrs dilanjut apa gmna ??

    BalasHapus
  3. sama aku jg gatel2, tapi gk lama. mungkin respon dari kulit nya kali ya😁

    BalasHapus
  4. Ka klo di pkaiya tiap mlm ga pp?

    BalasHapus

Posting Komentar